Pages

Thursday, December 15, 2016

FAKE FRIEND!

HAIIIII
Kemaren-kemaren aku udah ngepost beberapa tugas Jurnalistik aku, sekalian buat menambah wawasan kalian, tapi di post-an kali ini aku bukan nge post-an tentang tugas lagi. Kali ini aku bakal ngebahas tentang hal sederhana yang banyak di alami anak remaja yaitu, "Fake Friend"

Apasih definisi dari Fake Friend?
Menurut aku sendiri nih Fake itu artinya palsu, jadi Fake Friend adalah Temen palsu. Misalnya nih aku contohin pake barang, barangnya itu tas yang bagus gitu tapi ternyata tas ini tuh palsu. Pasti kalian drop banget kan? Ya, sama juga deh kayak Fake Friend.

Fake Friend nih ada yang wuuuuhhh cantik di luar, menarik, keliatannya baik di depan, tapi pas dia di belakang kita? Dia bisa berubah jadi jelek dan enggg suka ngomongin kita semacam backstab gitu loh.

Nah sekarang ada banyak yang di bingungin remaja-remaja adalah:
  1. Kenapasih ada yang namanya Fake Friend?
  2. Kenapasih mereka tega banget ngelakuin itu pada temannya sendiri?
  3. Kenapasih kita sering nyadarnya belakangan kalo mereka itu Fake Friend?

Untuk mencari ciri-ciri Fake Friendnya ada 2 tahap, yaitu:

  1. Ikuti feeling kamu. Karena diri kamu tidak pernah salah. Jadi misalnya menurut kamu gerak-geriknya dia mulai ga beres atau mencurigakan gitu ya just follow your heart gurls. Based on my experience nih, aku kadang kayak gitu sih. Kalo aku liat salah satu temen aku yang udah mulai ga beres gitu ya aku mulai aware, kayaknya dia bukan orang yang baik. Bukan untuk memutus tali silaturahmi, tapi semacam jadi milih-milih kalo misalnya mau cerita sama dia.
  2. Rahasia bocor? Nih yang paling sering, kalo kamu punya rahasia dan kamu cuma cerita sama satu orang tapi tiba-tiba semua orang bisa tau rahasia kamu ya pasti ada yang nyebarin dong.
Buat kamu yang udah tau dia Fake Friend, ga usah memprovokasikan ke yang lain kalo dia itu Fake Friend itu berarti sama aja kalo kamu itu juga Fake Friend walaupun kamu menyebarkan dengan bukti ya itu sama sekali an immature way.

Kalo misalnya ujung-ujungnya berantem?
Ya mau gimana lagi... Tapi kita udah coba minta maaf atau mungkin coba buat be nice, kalo dia nya sendiri gak welcome jadi ya for at list we've to tried gitu.

Harus diapain sih?
Kalo misalnya menurut aku ya jangan memutus tali silaturahmi lah, karena tali silaturahmi sangat amat penting dan you may need them someday. Semua orang itu berguna, they have their own ability yang kadang kita ga punya, that's way we need them. Kalo emang kita rada "selek" kalian seenggaknya masih keep in touch gituloh. Terus show must go on, masih banyak kok temen di dunia ini. Banyak populasi di dunia ini, that's a lot of people who wants to be your friend. So, jadi kalian gausah worth it kalo misalnya kalian harus kehilangan some of your friends, you don't to be galau karena lo ditinggal temen Fake Friend lo, atau karena lo tau temen lo itu Fake terus lo kayak galau dan sedih 'Gue harus cerita ke siapa lagi'. Gurls masih banyak banget temen yang bisa dijadiin temen sejati, maybe dia lebih baik daripada temen kalian yang fake itu. LIFE IS FULL OF DRAMA.

Okay, kayaknya segitu aja yang aku bahas kali ini. Thank you for read this, don't forget to follow my profile and bye!:)

No comments:

Post a Comment